Site surver perancangan jaringan wireless pada warnet
Warung internet connexions adalah salah satu perusahaan
yang bergerak
di bidang jasa warung internet
yang ada di wilayah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pelanggan maupun calon pelanggan mempunyai
sifat yang berbeda-beda dalam memilih suatu produk yang mereka
kehendaki. Pihak warnet
connexions harus dapat mengidentifikasi dan memahami
keinginan serta kebutuhan para pelanggan dengan berbagai macam karakteristiknya dalam memberikan tanggapan terhadap program pemasaran yang ada, agar lebih memberikan keuntungan besar melebihi pesaing- pesaingnya.
Perumusan masalah dalam penelitian
ini adalah sebagai
berikut:
1.
Apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (mahsiswa) yang meliputi
uang saku, jenis kelamin,dan motif dengan
karakteristik jasa warung internet yang meliputi
pelayanan, tarif, dan kelengkapan fasilitas?.
2.
Atribut konsumen
(mahasiswa) mana yang memiliki derajat keterkaitan paling tinggi?
Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut:
1. Untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan karakteristik jasa warnet ( tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas ).
2.
Untuk mengetahui
keterkaitan yang
palling erat antara karakteristik konsumen
dengan karakteristik jasa warung internet.
Penelitian ini di harapkan mempunyai manfaat sebagai berikut:
1. Bagi warnet
Dengan penelitian ini di harapkan
dapat memberilkan masukan sekaligus sebagai
bahan pertimbangan oleh
pihak menejemen,
agar dapat menentukan kebijakan pemasaran perusahaan,
khususnya
untuk memberikan pemahaman tentang perilaku konsumen agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan para pelanggan untuk tetap mengkonsumsi jasa warung internet juga untuk memperluas pasar.
2. Bagi pihak lain
Dapat digunakan sebagai bahan pebandingan atau acuan
untuk mengadakan penelitian selanjutnya.
Contoh Desain Site Survey yang akan dibangun jaringan
Komentar
Posting Komentar